Ini Dia! Daftar Launcher Terbaik di Android

Ini Dia! Daftar Launcher Terbaik di Android. Banyaknya pabrikan ponsel yang mengadaptasi sistem operasi android, maka pengalaman pengguna atau user experience akan sama satu pengguna dengan pengguna lain? Untuk memberikan pengalaman yang berbeda, para vendor smartphone pun mengembangkan aplikasi launcher dengan sentuhan mereka sendiri. Sayangnya, beberapa peluncur bawaan memakan banyak memori RAM yang akhirnya malah membuat kinerja ponsel menjadi lambat secara keseluruhan. Maka dari itu, saya telah mengumpulkan peluncur terbaik dan paling ringan untuk ponsel Anda.


Launcher terbaik android

Baca juga artikel lain di : http://hari.student.ittelkom-pwt.ac.id/

Salah satu kelebihan android dibanding iOS adalah kemampuan untuk melakukan kustomisasi tampilan yang terintegrasi secara mendalam. Jadi, buat kalian yang bosan dengan tampilan bawaan android. Entah karena memori yang berat, ingin mendapatkan tampilan yang lebih sederhana agar lebih fungsional, atau mungkin ingin fitur yang lebih banyak. Berikut daftar peluncur terbaik android dan ringan.

Taskbar

Launcher terbaik android yang pertama ada aplikasi Taskbar yang merupakan besutan dari Braden Farmer. Peluncur ini menawarkan pengalaman menggunakan desktop dengan kemudahan dalam mengakses aplikasi dan mendukung banyak jendela. Sayangnya, Taskbar hadir di Android 7.0 nougat untuk memaksimalkan peningkatan fungsional banyak jendela.

Namun, buat kalian yang menggunakan smartphone berbasis Lollipop atau Marshmallow juga bisa menggunakannya. Kamu akan disuguhi tampilan ala desktop lengkap dengan task bar dan menu start atau apps drawer.

Action Launcher 3

Launcher terbaik android selanjutnya ada dari aplikasi besutan Chris Lacy yang belum lama ini meng-upgrade sistemnya. Beragam fitur baru android 7.0 nougat bisa kalian gunakan di versi launcher terbaru ini. Fitur anyar tersebut di antaranya: Quicknuts serta fitur shortcut seperti yang ada di Android 7.0 nougat, icon pack, app drawer, folder style, dan masih banyak lagi.

Arrow Launcher

Aplikasi launcher canggih dan cerdas ini merupakan terbitan Microsoft. Kelebihan utamanya adalah fitur-fitur yang mampu mempercepat akses ke konten dan aplikasi yang kamu suka serta kamu bisa memilih manual maupun otomatis kecanggihan teknologi yang dimiliki aplikasi ini.

Selain itu, launcher terbaik android yang satu ini memiliki tampilan cukup menawan. Dasarnya, Arrow Launcher diciptakan untuk kalian yang membutuhkan kecepatan dan keteraturan. Fitur lainnya, kamu bisa menyembunyikan aplikasi melalui menu pengaturan dan fitur pencarian yang telah ditingkatkan. Kamu bisa mencari aplikasi dan orang-orang di telepon bukan hanya di internet.

Large Launcher

Peluncur ini memiliki memori paling ringan. Dasar pembuatan aplikasi ini adalah untuk para orang tua atau orang yang memiliki penglihatan kurang baik. Namun, peluncur ini memberikan daya tariknya sendiri di luar demografi yang dimaksudkan. Selain font dan ikon yang berukuran besar, kamu juga dapat mendapatkan tampilan yang bersih dengan antarmuka kotak-kotak simpel dan mudah digunakan. Ini membuat saya teringat akan tampilan perangkat Lumia dengan windows phone miliknya.

Mega Launcher: Home Screen

Launcher terbaik android ada Mega Launcher. Aplikasi ini tergolong baru di Google Play Store, tetapi memorinya memang ringan. Peluncur ini dirancang untuk menawarkan kustomisasi tetapi tetap mempertahankan pengalaman pengguna yang halus, ringkas, dan responsif. Mega Launcher hadir dengan sejumlah tema, widget, dan smart folder yang akan otomatis memisahkan aplikasi milikmu berdasarkan kategorinya.

Baca juga : http://hari.student.ittelkom-pwt.ac.id/2019/04/17/aplikasi-berguna-android-yang-perlu-pengguna-smartphone-ketahui/

Itu dia daftar launcher terbaik android dan tentunya ringan untuk smartphone Anda. Tertarik untuk mencobanya? Sesuaikan saja dengan kebutuhan, jika kamu orang yang cepat bosan, tidak ada salahnya mencoba hal baru.