Hati-hati, Teknologi Paling Mengerikan Ini Ancam Kehidupan Manusia

Hati-hati, teknologi paling mengerikan ini ancam kehidupan manusia! – Perkembangan teknologi yang sangat pesat memang menjadi hal yang menyenangkan. Bagaimana tidak, kini berkat teknologi, semua serba gampang dan cepat. Pekerjaan manusia memang menjadi sangat terbantu.


teknologi paling mengerikan

Baca juga artikel lain di : http://hari.student.ittelkom-pwt.ac.id/

Namun, tahukah kamu bahwa ada juga teknologi paling mengerikan yang pernah ditemukan? Memang, di sisi lain teknologi ini bisa membantu meringankan pekerjaan manusia, namun di sisi lainnya justru mengancam kehidupan manusia itu sendiri. Kedengarannya ngeri, ya. Nah, apa sajakah teknologi yang disebut mengerikan dan mengancam itu? Simak ulasan berikut sampai selesai, ya!

Teknologi Pengenal Wajah

Siapa yang tidak tahu teknologi canggih ini di era sekarang? Pengenal wajah membawa manfaat baru dan memang penting bagi orang-orang di seluruh penjuru dunia. Namun, Presiden Microsoft yakni Brad Smith mengungkapkan bahwa manusia juga harus berpikir luas mengenai risiko pengenal wajah ini.

Menurutnya, teknologi ini sampai sekarang bisa melampaui kemampuan pemerintah yang ada di beberapa negara. Ancaman terhadap data-data pribadi, diskriminasi, dan dampak potensial terhadap hak demokratis bisa jadi berkembang pesat dengan teknologi yang satu ini. Bagaimana menurut kamu?

Teknologi Pengatur Saraf

Bukankah dari namanya saja ini sudah termasuk dalam kategori teknologi paling mengerikan? Bayangkan saja jika ada orang lain yang bisa ‘menulis’ dalam pikiran kita, lalu menciptakan ide dalam otak kita, sehingga kita sendiri tidak bisa membedakan mana hasil dari pemikiran kita sendiri dan mana yang bukan. Apa hal itu tidak seram?

Inilah cara kerja dari teknologi pengatur saraf. Beberapa orang memang bisa meningkatkan pemikiran mereka dengan chip yang dimasukkan ke dalam otak, sehingga membuat mereka lebih pintar. Namun, risiko dari teknologi ini adalah manipulasi pikiran seperti yang sudah disebutkan di atas. Karena ahli saraf yang semakin baik dan bisa mengembangkan otak serta pemikiran manusia, bukan tidak mungkin jika kelak kita juga bisa mengubah pikiran orang lain.

Teknologi Keamanan di Rumah Sakit

Ahli keamanan siber Joshua Corman mengatakan bahwa dirinya sudah meluncurkan sukarelawan peretas kolektif. Tugas para peretas ini adalah untuk menyelamtkan nyawa manusia dengan penelitian keamanan. Dan menurutnya, mereka telah berpartisipasi dalam menyelamatkan pasien di rumah sakit karena telah adanya perubahan FDA dan perangkat medisnya. Namun, risiko buruk dari teknologi paling mengerikan yang satu ini juga tetap ada.

Seiring dengan dilakukannya riset itu, sebenarnya mereka sudah mulai untuk membunuh para pasien. Bukan membunuh secara harfiah tentu saja, namun melalui simulasi peretasan dengan dokter-dokter ahli. Mereka bisa kapan saja mematikan peralatan medis yang penting, menghancurkan data-data pasien, dan menunda perawatan pasien. Menurutnya, riset ini dilakukan untuk mengkatalisasi reformasi medis. Dokter pun memang mempercayai teknologi, dan tetap ada harga yang harus dibayar untuk itu. Seram, ya.

Teknologi Replikasi Diri

Teknologi paling mengerikan selanjutnya adalah yang satu ini. Satu robot yang bisa mereplikasi dirinya menjadi banyak tanpa bantuan manusia? Apa yang kamu pikirkan mengenai hal itu? Menyenangkan karena tugas manusia akan terbantu sekali? Namun, bagaimana jika suatu saat robot-robot tersebut mulai memberontak? Wah, hal ini mungkin saja terjadi, lho! Dan jelas, manusia akan kalah pintar dan kalah senjata dari robot yang dibuatnya sendiri.

Baca juga : http://hari.student.ittelkom-pwt.ac.id/2019/04/26/6-kelebihan-photoshop-cs6-untuk-media-promosi-toko-online/

Nah, itu dia beberapa teknologi paling mengerikan yang bisa mengancam kehidupan manusia. Mutakhir dan canggih sih, tapi risikonya berat, bukan? Bagaimana menurutmu?