Film-film yang Menggambarkan Teknologi Masa Depan

Film-film yang menggambarkan teknologi masa depan! – Berbicara tentang teknologi memang tidak ada matinya, ya. Semakin tahun, teknologi berkembang kian pesat dari masa ke masa. Namun, ada beberapa film lama yang ternyata sudah menggambarkan tentang teknologi di masa depan, lho.


teknologi masa depan

Baca juga artikel lain di : http://hari.student.ittelkom-pwt.ac.id/

Disadari atau tidak, jika menonton film-film ini kamu akan berdecak kagum karena teknologi dalam film tersebut sudah kamu manfaatkan sekarang ini. Apa sajakah film yang sudah menggambarkan teknologi masa depan itu? Artikel kali ini akan membahas hal tersebut. Simak ulasannya sampai selesai, ya!

Big Hero

Pecinta film animasi pasti sudah pernah menonton film yang satu ini, ya. Big Hero sudah dirilis sejak 2014 lalu, dan seperti biasa, karya dari Walt Disney ini berhasil mencuri hati para penontonnya.

Big Hero merupakan film teknologi yang menceritakan bahwa tokoh-tokoh di dalamnya memproduksi robot-robot dengan teknologi mutakhir. Sebut saja tokoh utamanya, Hiro, membuat Microbot yang dikendalikan oleh sebuah Neurotransmitter, aplikasi teknologi yang tidak terbatas.

Tadashi, Kakak Hiro yang menciptakan Baymax, sebuah robot perawat. Tokoh lain misalnya Gogo, yang membuat sepeda dengan roda suspensi elektromagnetik yang bisa berlari sangat cepat. Meski tadinya cuma ada di dalam film animasi, namun teknologi masa depan tersebut sedang dikembangkan saat ini. Sebagai contoh, robot yang mampu membantu petugas medis untuk mendeteksi penyakit. Keren, ya.

Minority Report

Film keren yang satu ini juga sudah menggambarkan teknologi yang populer saat ini kendati film tersebut tayang di tahun 2002. Minority Report merupakan film bergenre aksi dan menjadi salah satu karya Steven Spielberg yang mendunia.

Di dalam film ini, sudah dikenalkan pada penontonnya tentang teknologi mutakhir. Sebut saja layar sentuh, yang notebene saat itu belum ada, pengenal wajah, juga pengenal suara. Saat ini, siapa yang belum menggunakan teknologi tersebut sehari-harinya?

Woman in The Moon

Adakah yang pernah menonton film jadul ini? Jangan salah, meski jadul film Woman in The Moon sudah menggambarkan teknologi masa depan yang mungkin pada saat itu belum pernah terpikir oleh manusia. Film yang tayang pada tahun 1929 ini, meramalkan teknologi sampai 40 tahun ke depan yakni manusia kelak bisa mendarat di bulan.

Dan benar saja, pada tahun 1969, tersebutlah manusia pertama yang bisa mendarat di bulan. Dalam film ini, Fritz Lang juga menggambarkan bahwa kelak manusia bisa hidup di bulan, lho! Wah, apa ramalannya benar, ya?

A Space Oddysey

Film ini dirilis pada tahun 2001 dan menggunakan teknologi yang sangat populer di masa ini. Sebut saja tablet, Skype, dan Siri. Film bergenre fiksi ilmiah karya Stanley Kubrick ini memang keren dan bisa memaparkan kecanggihan teknologi yang kelak akan ada di masa depan. Namun, dalam film ini dikisahkan bahwa Siri pada akhirnya berubah menjadi jahat. Semoga saja tidak benar begitu, ya.

Total Recall

Jika kamu penggemar Arnold Schwarzenegger, kamu pasti sudah pernah menonton film yang satu ini, bukan? Ya, Total Recall adalah salah satu filmnya yang laris manis dan menjadi salah satu teknologi masa depan. Film ini menceritakan kehidupan di tahun 2084 kelak. Ada sebuah kecanggihan teknologi dalam film ini, yaitu mobil tanpa pengemudi. Nampaknya tak perlu menunggu sampai tahun 2084, karena sekarang Google pun sudah memiliki mobil tanpa kemudi itu.

Baca juga : http://hari.student.ittelkom-pwt.ac.id/2019/04/23/ini-dia-daftar-launcher-terbaik-di-android/

Nah, itu dia beberapa film yang menggambarkan teknologi masa depan. Yang mana saja yang sudah kamu tonton? Semoga bermanfaat!