Cara Mengatasi Kecanduan Video Game!

Cara Mengatasi Kecanduan Video Game! Ketika Anda mendengar kata “kecanduan”, hal pertama yang muncul di kepala Anda mungkin adalah narkoba atau alkohol. Perjudian atau kecanduan seks mungkin juga mendaftar sebagai jenis kebiasaan negatif.

Video Game

Atau mungkin bahkan obsesi digital yang dimiliki banyak orang dengan perangkat mereka saat ini. Tapi kecanduan video game? Apakah memang ada yang seperti itu? Kebanyakan orang akan setuju bahwa permainan video binges atau maraton sepanjang malam tidak bermanfaat bagi kesehatan Anda, baik secara fisik maupun mental.

Tapi adakah batasan waktu yang harus diperhatikan oleh para gamer? Apakah ada cara untuk mengetahui dengan pasti kapan bermain video game menjadi berlebihan … atau bahkan membuat ketagihan?

Organisasi Kesehatan Dunia baru-baru ini mengevaluasi dampak berbahaya dari menghabiskan terlalu banyak waktu bermain video game. Berdasarkan bukti ilmiah, WHO telah mengklasifikasikan “gangguan permainan” sebagai kecanduan yang serius. Namun, agensi mengklaim bahwa kondisi tersebut hanya mempengaruhi 3% dari gamer. Kunjungi Bandar Togel Online

Ketergantungan Dimulai di Otak

Otak adalah superkomputer yang menjalankan segalanya dalam hidup Anda. Ini memainkan peran sentral dalam kerentanan Anda terhadap kecanduan dan kemampuan Anda untuk memulihkan dan mempertahankan ketenangan hati. Memahami peran otak dalam kecanduan , pencegahan, dan pengobatan adalah kunci untuk membantu orang melepaskan diri dari kecanduan mereka.

Sampai saat itu, mereka akan terus menyulut kecanduan mereka dengan kebiasaan dan tindakan sehari-hari yang mencemari otak dan membuat mereka semakin sulit untuk melepaskan diri dari kecanduan itu. Salah satu cara untuk membantu mengidentifikasi kecanduan di otak adalah dengan pencitraan SPECT. Kunjungi juga Situs Judi bola

Jadwal kerja yang berlebihan, tidak cukup tidur, dan hidup dengan hubungan yang tegang semua dapat menurunkan fungsi otak , dan membuatnya lebih sulit untuk melawan kecanduan. Makan makanan cepat saji, minuman soda bergula, dan melahap camilan yang tidak sehat membuat otak kekurangan nutrisi, yang mengurangi kemampuan Anda untuk berpikir jernih dan membuat keputusan yang baik.

Mengisolasi diri Anda dari keluarga dan teman untuk menyembunyikan kecanduan Anda juga memiliki efek negatif pada otak Anda yang dapat semakin mengintensifkan perilaku kecanduan Anda.

Bagaimana Cara Mengatasi Kecanduan Video Game?

Sistem Hadiah Otak

Motivasi Anda untuk melakukan atau menghentikan tindakan berbahaya terkait dengan susunan biologis otak Anda dan sistem penghargaan otak Anda. Sistem ini adalah jaringan neurotransmitter yang rumit yang sangat penting untuk kelangsungan hidup manusia. Sirkuit kontrol diri Anda terdiri dari: 1. sistem otak yang mendorong Anda untuk mencari hal-hal yang membuat Anda senang dan, 2. prefrontal cortex (PFC), yang menerapkan rem ketika Anda akan melakukan perilaku berisiko. .

Dalam otak yang kecanduan, PFC yang kurang aktif dapat menciptakan ketidakseimbangan dalam sistem penghargaan dan menyebabkan Anda kehilangan kendali atas perilaku Anda. Ketika ini terjadi, Anda cenderung menjadi korban dari keinginan Anda. Memiliki aktivitas rendah di PFC sering mengakibatkan masalah kontrol impuls dan pengawasan internal yang buruk.

ADHD dan Video Game Addiction

Banyak orang dengan ADHD, yang hampir tidak dapat menghabiskan sepuluh menit melakukan tugas-tugas biasa seperti membayar tagihan atau menyiapkan pajak mereka, dapat dengan mudah kehilangan diri mereka selama berjam-jam setelah bermain video game. Stimulasi, kebaruan, dan kegembiraan meraih dan mempertahankan minat mereka . Tanpa rangsangan ini, mereka bisa apatis, lelah, atau lalai.

Baca juga: https://hari.student.ittelkom-pwt.ac.id/2019/01/21/ini-dia-manfaat-bermain-game-untuk-wanita/

Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa gamer dengan gejala ADHD mungkin memiliki risiko lebih besar untuk mengembangkan kecanduan video game. Hingga 23 persen orang yang bermain video game melaporkan gejala perilaku adiktif.