Inilah Macam-Macam Fitur Android Q yang Hampir Sebanding dengan iOS

Inilah macam-macam fitur android Q yang hampir sebanding dengan iOS! Sampai saat ini, sistem operasi terbaru dari android Q masih dikembangkan oleh google. Namun, banyak beberapa diantaranya sudah mulai terlihat dan dikenal oleh para masyarakat. Termasuk akan adanya fitur deep press atau yang lebih dikenal dengan force touch atau jika yang ada di dalam iOS sering disebut dengan 3D touch.


android Q

Baca juga artikel lain di : https://hari.student.ittelkom-pwt.ac.id/

Dilihat dari kemampuannya, fitur tersebut telah ditingkatkan dalam android Q. Sehingga, pengguna akan lebih merasa nyaman ketika sedang melakukan pengoperasian karena layar akan lebih sensitif saat sedang disentuh. Meskipun begitu, masih belum diketahui secara pasti bagaimana cara kerja dan penerapan dari fitur deep press tersebut.

Selain fitur deep press, Anda juga akan merasakan fitur lainnya yang tak kalah menarik. Diantaranya ada fitur dark mode. Konon, google akan melakukan pemasangan fitur ini secara all out terhadap sistem dan mengajak para pengembang aplikasi pihak ketiga untuk menerapkan hal yang serupa. Hal ini dimaksudkan karena latar gelap akan memanjakan mata Anda akibat kurangnya pancaran cahaya yang ditampilkan oleh layar. Selain baik untuk mata, fitur ini juga mampu membuat daya baterai menjadi lebih hemat.

Fitur kedua dari android Q adalah keamanan ketat yang berlapis. Google telah menyiapkan sistem keamanan baru untuk melindungi privasi serta keamanan data-data dari penggunanya. Salah satu dari fitur keamanan tersebut adalah dengan adanya perizinan secara ketat pada saat sebuah aplikasi ingin mengakses ke aplikasi tertentu seperti kamera, mikrofon, lokasi sampai koneksi internet.

Fitur ketiga adalah adanya dukungan layar lipat atau foldable phone. Fitur ini menawarkan kepraktisan penggunanya terutama pada layanan multimedia dengan menghadirkan sensasi layar besar namun body yang ringkas karena bisa dilipat. Google selalu berharap agar fitur ini dapat berjalan dengan optimal pada deretan foldable phone yang rilis di waktu mendatang.

Fitur android Q selanjutnya adalah adanya mode desktop. Dalam mode ini, Anda mampu melakukan banyak hal dalam satu perangkat seluler saja. Anda bisa menjadikan smartphone Anda layaknya sebuah komputer desktop untuk menunjang produktivitas Anda. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyambungkan smartphone ke layar monitor terdekat dan selamat Anda akan dimanjakan oleh sebuah tampilan layar komputer pribadi.

Fitur selanjutnya adalah google telah memberikan kebebasan kustominasi untuk android Anda. Pengguna android jenis ini akan diberikan banyak sekali pilihan. Mulai dari mengganti tema, mengubah berbagai tampilan menu, pilihan gestur untuk navigasi, adanya pilihan font hingga warna baru yang bisa diakses diantar muka.

Dan fitur android Q yang terakhir adalah 5G. Konektivitas internet dengan jaringan 5G tentu saja sangat didambakan oleh para milenial saat ini. Hal tersebutlah yang membuat google akhirnya akan mendukung konektivitas tersebut secara penuh.

Dalam acara Mobile World Congress yang digelar pada bulan Februari kemarin, google segera bergegas untuk menjadi salah satu dari bagian pionir layanan 5G. Kemudian bekerja sama dengan berbagai perusahaan telekomunikasi serta pendukung lain semisal T-mobile dan Qualcomm. Oleh karena itu, google sangat berantusias untuk mempersiapkan peluncuran android Qpada Mei mendatang.

Baca juga : https://hari.student.ittelkom-pwt.ac.id/2019/04/15/game-online-mmorpg-elsword/

Itulah beberapa informasi mengenai android Q yang bisa Anda ketahui. Saatnya Anda menyiapkan sebuah smartphone baru dengan beragam fitur unik yang setara dengan iOS. Jadi, sudah siap untuk berganti smartphone dengan jenis android Q?