Lima Game Augmented Reality Terbaik yang Wajib Kamu Coba 

Lima Game Augmented Reality Terbaik yang Wajib Kamu Coba – Keseruan bermain game bisa melanda siapa saja. Biasanya para pemain game ini akan fokus pada satu tempat dan tidak beranjak dari sana saat memainkannya. Mungkin fakta ini yang memunculkan adanya game bertema Augmented Reality atau berbasis visual nyata untuk mendapatkan poin. Pemain diwajibkan bergerak pada lokasi tertentu sehingga tidak hanya berdiam diri saja seperti memainkan game pada umumnya.


game Augmented Reality terbaik

Baca juga artikel lain di : https://hari.student.ittelkom-pwt.ac.id/

Tiga tahun belakangan, tema game ini semakin merebak dan mendunia. Semua orang mulai sibuk dengan handphone di tangan dan berjalan mengelilingi kota demi mendapatkan ikon tertentu dalam game yang dimainkan sebagai tolok ukur keberhasilannya. Nah, penasaran apa saja game Augmented Reality terbaik yang wajib kamu coba?

Pokemon Go!

Belum hilang dari ingatan, betapa game ini menjadi viral beberapa tahun lalu. Semua orang di seluruh dunia membicarakan keseruannya dan sangat penasaran untuk memainkannya. Di Indonesia, game resminya belum rilis sudah ada versi bajakannya yang langsung diserbu para peminat game. Permainannya mengumpulkan telur dari tokoh tertentu, tetapi harus bergerak dari satu tempat ke tempat lainnya. Bahkan dengan ikut memriahkan game ini, beberapa orang bisa saling bertemu untuk misi yang sama lho.

Permainan yang mengambil tema tokoh kartun buatan Jepang ini pun memberikan inspirasi salah satu penulis naskah drama di Korea untuk membuat cerita yang mengedepankan augmented reality dalam pengerjaannya. Kamu bisa cek drama Memoirs of Alhambra yang kisahnya tak kalah viral seperti game inspirasinya. Hal ini membuktikan bahwa Pokemon Go menjadi game augmented reality terbaik di kelasnya.

The Walking Dead: Our World

Game ini mencoba memberi tekanan pada pemainnya dengan menghadirkan zombi di seluruh kota. Tugas yang harus dilakukan adalah membunuh para zombi dan meraih skor tertinggi. Bisa dibayangkan betapa memacu adrenalin saat menyaksikan zombi yang terlihat seperti nyata. Kamu sudah pernah memainkannya?

Jurrasic World Alive

Tak berbeda jauh dengan Pokemon Go, game Jurassic Worl Alive mengajak para pemainnya bergerak membasmi para dinosaurus yang menyerang kota. Serunya, para dinosaurus yang ukurannya sangat besar itu terlihat nyata di depan mata. Dari sini justru pemainnya bisa belajar lagi jenis-jenis dinosaurus yang pernah ada. Wah, malah jadi permainan yang informatif ya?

Ingress

Game ini masuk dalam game augmented reality terbaik karena konsepnya yang unik dengan memberi petunjuk untuk bergerak ke tempat seni atau tempat bersejarah di dekat lokasimu. Dengan adanya ‘energi negatif’ yang terpancar di lingkungan sekitar, mengharuskanmu berjuang untuk membebaskan diri dari amukannya. Jika berhasil maka akan mendapatkan poin.

Temple Treasure Hunt

Lokasi dalam game ini ditentukan oleh GPS yang terkoneksi dari smarphone milikmu. Game jenis petualangan ini sangat menantang dan memberi sensasi penasaran saat memainkannya, karena kamu harus menelusuri tempat-tempat yang dijadikan ‘temple‘ dalam game. Perburuan harta karun dalam game ini cocok dijadikan permainan grup bersama teman-temanmu. Selain dapat menguji kefokusan, game yang dimainkan secara bersamaan juga akan melatih kerja sama tim dan pengaturan strategi agar bisa memenangkan permainan.

Beralih dari pembahasan dari game augmented reality Anda juga perlu mengetahui informasi terlengkapnya mengenai permainan game online terpopuler yang bisa Anda mainkan saat ini seperti game permainan judi online.

selain itu juga Anda bisa bermain slot games untuk nambah koleksi permainan game online Anda.

Beberapa game tersebut dapat dikategorikan dalam game augmented reality terbaik karena beberapa aplikasinya cukup mudah digunakan dan animo masyarakat terhadap game tersebut sangat besar. Bahkan game Ingress sempat mendapat penghargaan Grand Prize dalam Festifal Seni Media Jepang tahun 2015 sebagai wujud apresiasi ataas pembaruan fitur dalam game tersebut.