Aturan-aturan yang wajib diikuti pemain eSports

hari – Awalnya, e-sports benar-benar menempel pada resiko negative. Tetapi saat ini e-sports berkembang cepat serta dengan sah jadi salah satunya cabang olahraga legal baik di Indonesia, atau internasional. Seperti dalam olahraga tradisionil, di e-sports ada juga beberapa ketentuan permainan yang perlu diikuti oleh beberapa pemainnya. Tidak cuma ketentuan biasa, dan juga denda yang bisa dipakai pada pelanggar bila dapatkan jika mereka sudah menyalahi ketentuan itu. Ketentuan yang perlu dipatuhi oleh pemain eSports dibikin untuk membuat kondisi yang lebih memberikan keuntungan di kompetisi eSports, berikut aturan-aturan yang perlu diikuti pemain eSports. Dengan demikian semua pemain dapat sama-sama menghormati, serta tentu saja jadikan permainan ini lebih menghibur.

Aturan yang harus diikuti pemain eSports

  1. Tidak diperbolehkan memakai cheat sepanjang kompetisi berjalan
    Peserta Esports seringkali menginginkan team mereka untuk menang, sebab ini ialah arah kompetisi ini dibikin untuk cari group atau individu paling baik. Tetapi, menjadi juara dalam lomba tidak gampang, sebab antar peserta dalam persaingan punya team yang berlainan. Dengan tekad untuk menang sangat banyak, hingga membuat beberapa anggota team esports berupaya menipu. Beberapa dari mereka memakai program cheat atau code spesial untuk memperoleh keuntungan yang tidak didapatkan pemain lain. Tetapi, tentunya beberapa hal semacam itu adalah aksi yang menyalahi ketentuan di eSports, serta karenanya bila ada team eSports yang tidak patuhi ketentuan ini maka didiskualifikasi dari kompetisi.
  2. Memakai obat-obatan terlarang (narkoba, serta yang lain)
    Lepas dari fakta jika itu kelihatan remeh, fakta bermain game memerlukan tingkat konsentrasi yang tinggi untuk membuat taktik spesial untuk memenangi permainan. Tetapi, dalam hadapi kompetisi ketat serta desakan dari beberapa pemain eSports, sedikit dari mereka yang putuskan untuk memakai narkoba serta obat-obatan illegal yang lain. Untuk menahan bertambahnya pemakaian obat-obatan terlarang di golongan olahragawan eSports, ketentuan sudah disahkan yang melarang pemain eSports memakai obat-obatan. Ditambah lagi, bila mereka memakai obat-obatan terlarang sepanjang laga eSports. Serta, minuman tambah energi yang di jual spesial untuk beberapa gamer sudah dimasukkan dalam pengawasan media serta peraturan untuk fakta kesehatan.
  3. Tidak bisa ucapkan beberapa kata kasar
    Tidak hanya keperluan untuk jaga jalinan keduanya, ketentuan lain yang perlu diikuti oleh pemain e-sports ialah memakai bahasa yang baik waktu berkomunikasi. Pemain Esports tidak dibolehkan ucapkan beberapa kata kasar atau ekspresi lain berkenaan dengan peserta atau rekanan satu team yang lain. Diluar itu, pemain dilarang memakai bahasa ofensif yang menyentuh gender, etnis, potensi fisik, tujuan seksual, agama, atau umur pemain lain.
  4. Berbuat tidak etis team lain atau pemain lain
    Hampir sama dengan berolahraga lain, eSports punya kaidah dimana beberapa peserta dilarang sama-sama berbuat tidak etis. Ketentuan semacam ini dibikin supaya e-sports berjalan dengan lancar serta meminimalisir kegelisahan yang kemungkinan muncul antara beberapa peserta. Jadi ketentuan, peserta yang melanggar akan didiskualifikasi serta tidak dapat meneruskan ke set selanjutnya, serta tentunya itu akan bikin rugi team.
  5. Harus untuk sama-sama menghargai keduanya
    Persaingan dalam e-sports, tentunya tidak bisa berjalan lancar tanpa ada sikap positif dari beberapa pemain. Oleh karenanya, peserta eSports diwajibkan untuk sama-sama menghargai, terhitung faksi berkaitan yang lain. Walau ini kedengarannya seperti ketentuan remeh, sikap sama-sama menghargai antara peserta e-sports betul-betul bisa membuat persaingan antara mereka lebih sehat.